NERAKA MENGERIKAN...........!!!


Sebagai umat islam kita diwajibkan untuk menjalankan perintah-perintah Allah SWT .. dan mejauhi larangan-larangan-NYA…
Apabila kita melanggar perintah-NYA…dan bersikap menyombongkan diri..maka NERAKA sebagai ANCAMAN atas mereka orang-orang yang melanggar perintah-NYA dan menjalankan larangan-NYA…

TAHUKAH KALIAN !!!..apa NERAKA ITU ???!!!!!...
Dan seberapa PEDIHnya SIKSA NERAKA….???

Neraka adalah tempat tinggal diakherat, yang didalamnya disertai kobaran api yang bergejolak dengan hebatnya.. sampai bisa mengelupasi kepala hingga menusuk kehati.Dan
Pedihnya siksa neraka meski tidak lama dan sekejab mata, tidak ada perasaan dan suasana bahagia sedikitpun menghiasi siksa neraka, yang ada hanya kesengsaraan yang tiada putusnya ..dan penyesalan yang tidak habis-habisnya terucap oleh mereka(ahli neraka).Dan mereka akan sengsara didalamnya(neraka)untuk selama-lamanya……

Dan penyesalan didalam akherat sudah tidak berlaku lagi..dan tidak akan dikabulkanya permintaan ahli neraka akan penyesalan tersebut,mengenai hal ini, dalam Al Qur’an telah dijelaskan :

1.Dalam surat Al Mu’minuun,ayat 106-107 :
“Mereka berkata : “Wahai Tuhan kami, kami telah dikuasai oleh kedurhakaan kami , karena itu kami jadi orang-orang sesat . Wahai Tuhan kami, keluarkanlah kami daripadanya (dan kembalikan kami kedunia), maka sesungguhnya kami adalah orang-orang yang dhalim”.
Setelah itu, dijawab Allah dengan keras untuk ahli neraka : “Hai ahli neraka, bertempat tinggalah dalam neraka. (Dan ingatlah) ! ; Jangan bicara dengan-Ku”.

2. Dalam surat As Sajadah, ayat 12 :
“Wahai Tuhan kami , kami telah melihat dan mendengar maka kembalikanlah kami (ke dunia) , kami bakal beramal shaleh. Sesungguhnya kami (saat ini) adalah orang-orang yakin”.
Setelah itu dijawab oleh Allah : “Maka rasakan bagimu siksa sedemikian ini,karena kamu telah melupakan adanya perjumpaan dengan hari kamu ini (yaitu hari kiamat) . Sesungguhnya Kami telah melupakan kamu juga). Dan rasakanlah siksa yang kekal , dikarenakan apa yang selalu kamu kerjakan”.

3.Dalam surat Fathir, ayat 37 :
“Wahai Tuhan kami, keluarkanlah kami, pastilah kami bakal mengerjakan amal shaleh,berlainan dengan yang telah kami kerjakan”.
Setelah dijawab oleh Allah : Apakah Kami memperpanjang umurmu dengan masa yang cukup untuk berfikir bagi orang yang mau berfikir. Dan (tidakkah) telah datang kepadamu seorang yang memberi peringatan? karena itu rasakanlah (siksaan Kami), maka tiada buat orang-orang yang dhalim seorang penolong”.

4. Dan didalam surat Ibrahim, ayat 44 :
“Wahai Tuhan kami, tangguhkanlah kami(kembalikanlah kami ke dunia) meski hanya waktu yang sedikit, pastilah kami bakal mengetahui seruan Engkau dan bakal mengikuti para Rosul”.
Setelah itu, Allah menjawab : “Bukankah kamu telah bersumpah saat didunia dahulu, bahwa sekali-kali kamu tidak bakal binasa .
Itulah permohonan-permohonan yang disampaikan oleh para penghuni neraka, yang tiada lagi gunanya dan hanya penyesalan belaka baginya. Karena permohonannya tiada berguna sedikitpun dan tidak akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Betapa menyesalnya bukan?.

Coba…bayangkan.. dan hayatilah…apabila pada saat itu kamulah yang memohon seperti mereka(ahli neraka) ,dan sudah tidak di hiraukan lagi(oleh Allah SWT) kalian yang slalu memohon dan memohon …
baca dialog diatas lagi..dan coba rasakan, hanya penyesalanlah yang menyelimuti kalian…bayangkan coba…tangisan,bahkan sampai tangis darahpun !!…sudah tidak ada artinya lagi.. semua itu (di mata Allah SWT)…permohonan-permohonan ahli neraka tersebut.
tetapi sungguh na’uzubillah minzalik..
iya bukan? kita tidak ingin seperti mereka…pastinya………!!!…..ya kan……!!!?? maka dari itu banyak-banyaklah kita beramal shaleh..dan berusaha untuk jadi orang yang lebih… dan lebih… baik lagi…agar di senangi oleh semuanya…dan dihargai adanya kita ini,yang apa adanya,yang slalu berusaha untuk lebih baik lagi
……….AMIN !!!

Dialam kubur, sebagaimana telah kita ketahui sebagai orang islam , bahwa
seluruh makhluk hidup akan mengalami perpindahan alam , yakni sesudah mati. Dari alam dunia munuju alam kubur. Dan saat mayit itu dibawah kubur, mayit itu tidak berdiam diri saja ,kecuali sebenarnya mayit berkata-kata.
Dan perkataanya itu sebenarnya dapat didengar oleh seluruh makhluk, selain manusia dan jin. Sedang mengenai perkataan-perkataan mayit itu tidak sama. Apabila dia termasuk calon ahli surga , diapun mengatakan ”Cepatkanlah kamu semua membawaku ke kubur ini !” Dan bagi mayit yang menjadi calon ahli neraka, dia berkata : “Aduuuuuuh celakalah aku , hendak kau bawa ke mana diriku ini ?”.
Diceritakan juga didalam sebuah hadist, bahwa apabila seorang hamba itu telah mati dan berada dialam kubur, maka dia bakal tahu kalau dirinya menjadi calon ahli surga ataupun sebagai calon ahli neraka. Karena didalam kubur dia diperlihatkan tempatnya. Apabila dia menjadi calon ahli surga, maka akan diperlihatkan surga, sebaliknya jika dia menjadi calon ahli neraka, maka akan diperlihatkan neraka. Begitulah akan diperlihatkan tiap pagi dan sore hari, sampai dia dibangkitkan dari alam kubur di hari kiamat.

*POHON DINERAKA (pohon zaqqum)
Sudah tahukah kalian pohon dineraka itu seperti apa??
Pohon dineraka itu ya…… sebatang pohon yang tumbuh berasal..dari..DASARNYA NERAKA yang menyala-nyala…,sedangkan buahnya sebagaimana kepala-kepala setan. Dan Allah swt. Menumbuhkan pohon zaqqum ini untuk cobaan orang-orang yang dholim, yang bakal menghuni neraka.Ditegaskan juga di dalam Al Qur’an , bahwa pohon zaqqum itu makanan bagi orang-orang yang banyak dosa.

Dan tentang neraka ini, didalam Al Qur’an tidak sedikit telah dijelaskan, antara lain yaitu:

1. Dalam surat Al Baqarah, ayat 39 :
“Adapun orang-orang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami , mereka itu penghuni neraka, mereka kekal didalamnya…”

2.Dalam surat Ali Imran, ayat 116 :
“Sesungguhnya orang-orang kafir, harta dan anak-anak mereka tidak akan dapat menolak (adzab) Allah sedikit pun, dan mereka adalah penghuni neraka, mereka kekal didalamnya”.

3. Dalam surat An Nisa’,ayat 145 :
“Dan Allah lebih mengetahui terhadap musuh-musuh kamu, Dan cukuplah Allah sebagai pelindung dan cukuplah sebagai penolong (bagimu)”.

4. Dalam Al A’raaf, ayat 36 :
“Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadap-NYA, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal didalamnya”.

Surat Yunus, ayat 27 :
“Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan-kejahatan mendapat balasan kejahatan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tiada bagi mereka seorangpun yang melindungi dari (adzab) Allah seakan-akan muka mereka ditutupi dengan sebagian malam yang gelap gulita. Mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal didalamnya”.

Surat Al Kahfi, ayat 100 :
“Dan Kami perlihatkan jahanam pada hari itu kepada orang-orang kafir dengan jelas”.

Oleh sebab itu mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita terhadap Allah swt, yang telah mengasihi kita..,kita dikasih tak pandang kasih..salah satunya kita diberi kesempatan menjalani hidup di dunia yang fana ini..untuk mencari ilmu dan pahala melalui amal ibadah kita , kita pasti tidak ingin bertempat tinggal di tempat yang serendah-rendahnya(neraka) dikala nanti di akherat ..
Maka , kita orang islam harus senantiasa untuk menjalankan semua perintah-perintah-NYA dan menjauhi larangan-laranganya-NYA…



Kita harus yakin !
“Sesungguhnya agama (yang diridhoi) di sisi Allah SWT hanyalah islam…” (Jus.3,3/Ali ‘Imron.19).

bY :  DIKA RULIYANA-X-5
Tags:

Dari Penulis

Terima kasih sudah berkenan berkunjung di blog saya. Blog ini di dedikasikan bagi kemajuan bidang pendidikan Indonesia khususnya untuk Santriwan dan Santriwati MA Negeri Sumpiuh. Silahkan berkomentar pada kolom komentar demi semakin majunya pendidikan di Indonesia.

0 komentar

Silahkan Berkomentar

Gunakan peramban web Mozilla Firefox untuk tampilan terbaik blog ini.